Kamis, 27 Oktober 2016

Peluru Senapan Angin

Penggunaan peluru pada senapan berbeda-beda. Setiap jenis dari peluru senapan angin juga tidak sama, setiap bentuk memiliki fungsi masing-masing. Peluru juga dapat mempengaruhi tembakan yang Anda lakukan, misalkan Anda berburu hama babi tetapi menggunakan peluru yang kecil pasti babi tidak akan mati. Setiap senapan juga memiliki jenis peluru masing-masing, tidak semua senapan cocok dengan semua peluru. Berikut ini ada beberapa perbedaan peluru dari bentuk kepalanya.
  • Kepala bulat : peluru jenis ini biasanya digunakan untuk berburu, peluru jenis ini mempunyai akurasi yang sangat baik serta hasil penekanan yang mematikan

  • Kepala rata : peluru jenis ini digunakan untuk perlombaan, karena sasaran yang ditembak adalah kertas, sehingga dapat memudahkan juri untuk melakukan penilaian.

  • Kepala lancip : biasanya peluru jenis ini digunakan untuk menembak sasaran yang memiliki sifat terlalu keras, seperti tulang.

  • Kepala berlubang dan kepala ganda : peluru jenis ini biasa digunakan untuk membuat efek luka bukaan yang lebih lebar dari diameter pellet

Selain dari bentuk, peluru senapan angin ini juga dibedakan dari ukurannya. Nah, perbedaan ukuran inilah yang membuat senapan tidak dapat menggunakannya.
  • 4,5 mm : ukuran satu ini adalah yang paling umum digunakan, karena ukuran peluru ini tidak membutuhkan izin untuk menggunakannya. Jenis peluru ini memiliki lintasan paling datar, itulah mengapa yang membuat peluru jenis ini menjadi lebih akurat.
  • 6,35 mm merupakan jenis kaliber peluru yang paling besar dan umum digunakan, namun memiliki lintasan yang melengkung, jadi hanya digunakan pada senjata dengan tenaga besar.
  • 5,5 mm dan 5,6 mm merupakan kaliber yang sering dipakai untuk berburu karena memiliki tenaga yang besar.
  • 5,0 mm merupakan kaliber jenis ini paling banyak digunakan di Eropa, memiliki lintasan yang sama dengan 4,5 namun lebih banyak mengeluarkan tenaga.
Itulah berbagai jenis peluru senapan angin mulai dari bentuk dan ukuran. Semua memiliki fungsi yang berbeda-beda dalam setiap bentuk. Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Untuk pemesanan senapan angin silahkan langsung hubungi CS kami agar mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar